Pembekalan Calon Pengajar Praktik Hari 4



Apa pelajaran yang diperoleh selama melakukan aktifitas di paket modul 3?

Di paket modul 3, saya mendapatkan banyak pelajaran yang memberi fokus pada kepentingan dan perkembangan murid. Salah satu yang paling berarti adalah kemampuan pengambilan keputusan sebagai pemimpin pembelajaran. Saya belajar menghadapi bujukan moral dan dilema etika yang mungkin timbul dalam praktik pendidikan. Ketiga prinsip pengambilan keputusan dan konsep pengujian keputusan memberikan kerangka kerja yang kokoh untuk membuat keputusan yang tepat. Selain itu, pemetaan aset kekuatan murid memberikan wawasan mendalam tentang potensi individual mereka. Dari semua pembelajaran ini, saya mampu merancang program pembelajaran yang lebih berpihak pada murid, membantu mereka mencapai potensi maksimal mereka dalam pembelajaran.


Apa yang akan dilakukan untuk perbaikan dalam melaksanakan kegiatan fasilitasi CGP? 
Untuk mendampingi CGP dengan lebih baik, saya akan fokus pada pemahaman yang lebih dalam tentang pemetaan aset siswa. Dengan memahami potensi dan kekuatan siswa secara lebih baik, saya dapat memberikan dukungan yang lebih efektif dalam proses pembelajaran. Selain itu, saya akan terus mengembangkan keterampilan komunikasi dan kolaborasi untuk memastikan bahwa saya dapat bekerja sama dengan CGP secara optimal dalam mendukung pertumbuhan dan pembelajaran siswa. Dengan pendekatan ini, saya dapat memberikan dukungan yang lebih kokoh dan terarah kepada CGP dalam mencapai tujuan pendidikan mereka.

Post a Comment

0 Comments